Yayasan Basma Amal Gaza luncurkan program penanggulangan kanker payudara

Yayasan Basma Amal Jalur Gaza meluncurkan program penanggulangan kanker payudara di rumah pers, Jalur Gaza, Kamis (05/10/2017). Acara tersebut dihadiri Menteri Kesehatan Gaza dan sejumlah yayasan peduli kanker.

BY Rizky SyahputraEdited Fri,06 Oct 2017,11:07 AM
 Yayasan Basma Amal Gaza luncurkan program penanggulangan kanker payudara

Jalur Gaza, SPNA - Yayasan Basma Amal Jalur Gaza meluncurkan program penanggulangan kanker payudara di rumah pers, Jalur Gaza, Kamis (05/10/2017). Acara tersebut dihadiri Menteri Kesehatan Gaza dan sejumlah yayasan peduli kanker.

Direktur Lembaga Kesehataan  Basma Amal, Dr Ziyad Khazandar mengatakan, berdasarkan informasi internasional, 1 dari 8 wanita di dunia mengidap penyakit kanker payudara.

Khazandar menambahkan bahwa penanggulangan terhadap kanker payudara dapat dicegah dengan melakukan pemeriksaan dan perawatan dini.

Sementara itu Mina al-Ilmi juga mengajak wanita Palestina untuk melawan kanker payudara melalui pencegahan dini. Ia menambakan bahwa staf Basma Amal adalah para relawan kreatif yang memiliki dedikasi tinggi dan siap dengan tantangan.

Al-Ilmi mengungkapkan bahwa Basma Amal telah membantu 2500 penderita kanker hingga saat ini.

Basma Amal adalah yayasan lokal yang beroperasi dalam penanganan penderita kanker di Gaza serta mengkampanyekan kesadaran penyakit kanker payudara terhadap wanita Palestina. (T.RS)

Abdel Hamid Akkila

 

leave a reply